Minggu, 25 Maret 2012

IKRAR IKATAN KELUARGA BESAR PP. MIFTAHUL ULUM PANYEPEN PAMEKASAN


أشهد ان لا إله الا الله وأشهد أن محمدا رسول الله
Saya bersaksi bahwa tiada tuhan yang berhak disembah kecuali ALLOH dan saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan ALLOH.

Pada hari ini Selasa tanggal 06 Maret 2012 / 13 Robi’us Tsani 1433 H, saya telah dipercaya untuk menjadi pengurus Ikatan Keluarga Besar Alumni dan Simpatisan (IKBAS) Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen Palengaan Pamekasan, dengan ini saya menyatakan ikrar :
1.     Saya bersedia untuk taat dan tunduk kepada ALLOH swt., Rosululloh saw. dan para ulama’ sebagai pewarisnya untuk meningkatkan iman, islam dan ihsan.
2.     Saya bersedia untuk mempererat sarana ta’arruf demi terjalinnya shilaturrahmi dan ukhuwah islamiyah dalam bingkai persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.
3.     Saya akan berusaha dan berjuang dengan sungguh-sungguh memberdayakan ekonomi syari’ah untuk menopang ekonomi nasional sehingga terwujud perekonomian kerakyatan yang tangguh.
4.     Saya bersedia mengorbankan diri saya, harta dan waktu untuk menegakkan amar ma’ruf nahi munkar demi kehidupan yang seimbang antara dunia dan akhirat, serta untuk mendapat ridho dari Alloh swt.
5.     Saya siap menjadi suri tauladan yang baik bagi alumni, simpatisan dan masyarakat dimanapun saya hidup dan bersama siapapun dan sampai kapanpun.
Demikian ikrar ini saya sampaikan dengan harapan semoga mendapat kekuatan dan pertolongan dari ALLOH swt.
Kobar, 06 Maret 2012
Saya yang berikrar :


……………………………..


SUSUNAN ACARA SHILATURRAHMI ALUMNI DAN SIMPATISAN
PONDOK PESANTREN MIFTAHUL ULUM PANYEPPEN PALENGAAN PAMEKASAN JAWA TIMUR


1.     PEMBUKAAN
2.     WAWASAN KEALUMNIAN DAN SIMPATISAN (MUHAMMAD BAHROWI KHOLIL, SEKRETARIS UMUM YAYASAN AL-MIFTAH).
3.     PENGUKUHAN PENGURUS IKATAN KELUARGA BESAR ALUMNI DAN SIMPATISAN PONDOK PESANTREN MIFTAHUL ULUM PANYEPPEN (MUHAMMAD MUALLIM, S.Sos.I)
4.     IKRAR PENGURUS IKATAN KELUARGA BESAR ALUMNI DAN SIMPATISAN (IKBAS) SEKALIGUS TAUSHIYAH PENGASUH PONDOK PESANTREN MIFTAHUL ULUM PANYEPPEN PALENGAAN PAMEKASAN (RKH. MOH. MUDATSTSIR BADRUDDIN)
5.     PENUTUP / DOA


SAMBUTAN PENGURUS YAYASAN AL-MIFTAH CABANG KOTAWARINGIN BARAT – KALIMANTAN TENGAH
إن الحمد لله نحمده ونستعينه ونستغفره ونؤمن به ونتوكل عليه نشهد أن لا إله الا الله ونشهد أن محمدا عبده ورسوله قال الله تعالى : ياأيها الناس كلوا مما فى الأرض حلالا طيبا ولاتتبعوا حطوات الشيطان إنه لكم عدو مبين، وقال رسول الله صلى الله عليه وسلم كل أمتي يدخلون الجنة إلا من أبى قيل ومن يأبى يارسول الله؟ قال من أطاعني دخل الجنة ومن عصاني فقد أبى، صدق الله العظيم وصدق رسوله النبي الكريم ونحن على ذالك من الشاهدين والشكرين والحمد لله رب العالمين.
Para alim ulama’, para asatidz, para pejabat pemerintah baik sipil maupun TNI-Polri, para tokoh masyarakat, para undangan dan hadirin yang dimuliakan oleh Alloh swt.
Segala puji hanya milik Alloh swt. yang telah memberi kekuatan kepada kita sehingga dapat berkumpul dalam satu tempat (majelis) untuk bershilaturrahmi dan bertukar fikir dalam rangka mengamalkan perintah Alloh swt. tentang perkara usaha yang halal dan baik dan diridhoi oleh Alloh swt. sebagaimana firman-Nya “Hai manusia, makanlah yang halal lagi baik dari sesuatu yang terdapat dibumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syetan, karena sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu (QS. Al-Baqaroh 168).
Sholawat dan salam kepada Baginda Rosulullah saw. yang telah memberi bimbingan dan contoh serta suri tauladan kepada kita dalam segala hal, sebagaimana sabdanya “semua ummat-Ku pasti masuk surga kecuali orang-orang yang enggan, para sahabat bertanya siapakah orang yang enggan itu? Rosulullah menjawa “orang yang taat kepada-Ku berarti ia masuk surga tapi orang yang menentang-Ku berarti ia enggan untuk masuk surga”. (al-hadits).
Bapak/Ibu sekalian yang dimuliakan ……
Hari ini patutlah kita bersyukur karena telah hadir di tengah-tengah kita para ulama’ dan asatidz yang siap membimbing kita dalam hal menjalankan perekonomian yang dikehendaki oleh Alloh swt. yakni ekonomi syari’ah melalui Lembaga Keuangan Syari’ah Baitul maal wattamwil (BMT) yang merupakan aplikasi dari hukum islam, perlu kami sampaikan bahwa latar belakang berdirinya BMT ini merupakan suatu anugerah dari Alloh swt. untuk menyelamatkan kita dari jalan yang telah dibuat oleh orang-orang barat sehingga kita selama berpuluh-puluh tahun terjebak dalam perekonomian kapitalisme yang telah menyebabkan keterpurukan dalam krisis berkepanjang, dan munculnya BMT ini merupakan buah fikiran dari para ulama’ dan cendikiawan muslim Indonesia melalui pertama-pertama berdirinya Bank Muamalat Indonesia yang salah satu penggagasnya adalah yang mulia RKH. Moh. Mudatstsir Badruddin Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyepen Jawa Timur yang saat ini beliau telah berada bersama kita.
Maka harapan kami adalah dengan berdirinya BMT ini semua pihak bisa bersama-sama bergabung dan saling menguntungkan dunia dan akhirat, semoga Alloh swt. selalu memberi kekuatan bagi kita untuk bermua’malah sesuai dengan kehendak Alloh swt. dan sesuai contoh Rosulullah saw. sehingga barokah dan maqbul disisi Alloh swt., amien..
Demikianlah yang dapat kami sampaikan, jika ada yang benar itu semata-mata karunia dari Alloh jika ada kesalahan disana sini itu semua merupakan kekurangan daripada saya pribadi mohon dimaafkan dan diikhlaskan.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuhu.


SUSUNAN PENGURUS
BAITUL MAAL WAT TAMWIL (BMT) MAWADDAH
CABANG KOTAWARINGIN BARAT KALIMANTAN TENGAH

DEWAN SYARI’AH / PENGAWAS
1.     UST. AMINULLAH ASMAWI
2.     UST. BAJURI R
3.     K. MOH. SA’I AMIRUDDIN
4.     UST.

PENGURUS
MANAGER                  :       UST. ABDUR ROHIM, S.Sos.I
UST. YUHYIYANTO ASMAWI
KASIR                          :       UST. JUNAIDI
PEMBUKUAN             :       UST. FAUL SYAM / MISBAHUL MUNIR
PEMASARAN              :       UST. ASMUNI MUSYAFFA’
MARKETTING            :       UST. SUJA’I
Kobar, 07 Maret 2012
Pengurus Yayasan Al-Miftah
Cabang Kotawaringin Barat


MUHAMMAD TALE




Tentang BMT
Lembaga keuangan yang digariskan oleh Alloh swt., Rosululloh saw. serta dijalankan oleh para sahabat ra., itulah ekonomi syari’ah, bukan pinjam tapi pembiayaan yakni untuk memberikan finansial


Struktur Pengurus
Manager     :         Ust. Yuhyiyanto / Ust. Abdurrohim, S.Sos.I
Penasehat
Dewan Syari’ah







3 komentar:

KOMENTAR